top of page
IMG_5798.jpg

Hangatkan momen kebersamaan dalam berbagai acara bersama Nasi Tumpeng!

Nasi Tumpeng merupakan sajian khas Indonesia yang bersejarah. Biasanya, hidangan tradisional ini disajikan untuk merayakan hari spesial atau di berbagai acara penting lainnya. Nasi Tumpeng dapat ditemukan di berbagai acara hajatan ataupun selametan sebagai simbol rasa syukur. 

Nasi Tumpeng merupakan hidangan khas Indonesia yang biasanya disajikan untuk merayakan hari spesial atau di berbagai acara penting lainnya. Secara garis besar bentuk tumpeng yang mengerucut, kemudian dikelilingi lauk-pauk dan sayuran merupakan simbolik atas dimulainya suatu acara. 

 

Dulunya, Nasi Tumpeng merupakan sajian sakral yang digunakan oleh masyarakat lokal untuk memuliakan permukaan bumi yang menjulang tinggi dibandingkan dengan dataran sekitarnya. Tumpeng, yang merupakan singkatan dari yen metu kudu sing mempeng, memiliki makna jika hidup harus sesuai dengan kesungguhan.

 

Nasi Tumpeng memiliki arti dan makna di setiap bagian dan bentuk dari penyajiannya. Makna-makna tersebut seperti bentuk Nasi Tumpeng yang kerucut memiliki makna rasa syukur kepada Tuhan. Sedangkan sayur-sayuran digambarkan sebagai alam tumbuhan. Adapun lauk pauk seperti, ikan, daging ayam dan daging sapi mengisyaratkan kondisi alam hewan.

Dilengkapi dengan berbagai macam lauk khas Indonesia yang sangat populer dan digemari banyak orang, Nasi Tumpeng khas Dapur Pangeran terdiri dari: Nasi Kuning, Udang Goreng, Empal Suwir Manis, Ayam Goreng Kelapa, Sambal Goreng Ati Kentang, Kentang Tempe Goreng Madu, Telor Balado, Perkedel, dan Telur Dadar Iris.

 

Nasi Tumpeng khas Dapur Pangeran hadir untuk Sahabat Pangeran yang menginginkan Nasi Tumpeng berkualitas. Dengan harga mulai dari Rp. 1.000.000, Sahabat Pangeran dapat menikmati hidangan Nasi Tumpeng untuk 20 - 50 orang. Pesanan Sahabat Pangeran akan kami antar sesuai dengan kebutuhan Sahabat. 

Nasi Tumpeng H.jpg
bottom of page